Donatur utama

Selasa, 18 November 2008

Ribbon

Salah satu perbedaan yang sangat berarti antara Microsoft Office versi sebelumnya dengan Microsoft Office 2007 adalah dengan adanya Ribbon. Pada versi sebelumnya Microsoft masih menggunakan menu yang di dalamnya terdapat beberapa sub menu. Dengan adanya sub menu-sub menu ini pemakai jarang yang bisa memanfaatkan fasilitas tersebut secara maksimal karena tidak sedikit submenu-submenu tersebut tersembunyi dan tidak tersentuh oleh pemakai.
Ribbon adalah suatu cara baru untuk mengelompokkan menu dalam toolbar. Dengan fasilitas ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan bermacam-macam menu berbasis teks karena menu-menu dikelompokkan pada toolbar berupa icon-icon.
Kelebihan menu Ribbon adalah masing-masing menu dapat diakses dengan satu kali klik dan tidak perlu harus keluar masuk menu untuk menemukan fasilitas yang diperlukan. Selain itu fasilitas Ribbon bisa ditampilkan atau disembunyikan sesuai selera dengan menekan atau mengklik dua kali di tab menu mana saja untuk menyembunyikanya. Begitu juga untuk menampilkan kembali menu-menu tersebut klik dua kali di salah satu menu yang ada di ikon untuk menampilkan kembali ikon-ikon yang ada.

1 komentar:

an, s.kom. on 28 Juli 2009 pukul 16.51 mengatakan...

bagi pengguna office lama, agak kerepotan saat pake office 2007. karena harus belajar lagi untuk mengenal fungsi icon-icon yang ada.
mohon bantuan tuk dapat cara mudah dan cepat mengenal fungsi icon-icon yang ada. kirim ke e-mailku ya !
terima kasih

 

Berlangganan

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Belajar Tik


Pengikut

Komentar Terbaru

Belajar Tik
Tempatnya Belajar Teknologi Informasi dan Komunikasi

Administrator By : 3eta